• Jumat, 30 September 2022

Contoh Surat Lamaran CPNS 2021 Lengkap Link Download

- Rabu, 14 Juli 2021 | 15:24 WIB
Contoh Surat Lamaran CPNS 2021
Contoh Surat Lamaran CPNS 2021

Jatengpost.com - Surat lamaran CPNS 2021 menjadi salah satu berkas yang harus dipersiapkan pelamar CPNS. Untuk Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menjadi syarat wajib mencantumkan surat lamaran. Setidaknya, Kemenkumham membuka 4.558 lowongan untuk CPNS 2021 ini. Nah, buat kamu yang sedang ingin mendaftar CPNS 2021 di Kemenkumham maka wajib hukumnya memiliki surat lamaran.
-
Untuk itu, bagi lulusan SMA/SMK, D3, S1, hingga S2 yang ingin mendaftar di CPNS 2021, kami berikan spesial contoh surat lamaran CPNS 2021. Buat yang ingin belajar contoh soal CPNS 2021, kamu bisa link baca di bawah ini. Contoh soal CPNS 2021 Pdf atau Kisi - kisi Soal CPNS 2021 Bagi Anda yang berminat mendaftar seleksi CPNS Kemenkumham 2021, persiapkan surat lamaran bagi lulusan SMA, D3, S1, S2, dan dokter. Melansir dari laman cpns.kemenkumham.go.id, berikut contoh surat lamarannya:

1. Contoh Surat Lamaran CPNS 2021 SMA/SMK

Buat kamu yang sedang mencari contoh surat lamaran CPNS 2021, kami berikan contohnya. Nah, jika kamu membutuhkan filenya, bisa download di link di bawah ini: Link download surat lamaran CPNS 202 Kemenkumham lulusan SMA …………., ………………………2021 (tanggal sesuai pada saat peserta memilih/mendaftar instansi di portal SSCASN) Yth. Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Di Jakarta Saya yang bertanda tangan di bawah ini: Nama : ………………………………………………… Tempat/tanggal lahir : ………………………….., ……………………………………………….. Jenis kelamin : Pria Pendidikan : SMA/SMK ……………………………….(jurusan IPA/IPS) Jabatan yang dilamar : Penjaga Tahanan/ Pemeriksa Keimigrasian Jenis Kebutuhan : Umum/ Khusus (Putra/Putri Papua)* Alamat : …………………………………………………………… (sesuai alamat domisili KTP) Nomor telepon/HP : …………………………………….. Alamat e-mail : ……………………………………. Dengan ini saya menyampaikan surat lamaran dan dokumen persyaratan agar dapat diterima sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil di Kementerian Hukum dan HAM Tahun Anggaran 2021. Sebagai bahan pertimbangan, kami lampiran persyaratan sebagai berikut: …… …… …… dst. (sesuai persyaratan pada pengumuman) Demikian surat lamaran ini dibuat. Adapun seluruh data dan dokumen yang saya lampirkan adalah benar. Apabila dikemudian hari ditemukan data yang tidak benar, maka saya siap menerima keputusan panitia membatalkan keikutsertaan /kelulusan saya pada seleksi CPNS Kementerian Hukum dan HAM Tahun anggaran 2021. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih. Hormat saya, (materai Rp10.000) dan tanda tangan (nama lengkap) *coret yang tidak perlu

2. Contoh surat lamaran CPNS 2021 D3, S1 atau S2

Nah, buat kamu yang sedang mencari contoh surat lamaran CPNS 2021 setara D3, S1 dan S2, kamu bisa download link di bawah ini.   …………., ………………………2021 (tanggal sesuai pada saat peserta memilih/mendaftar instansi di portal SSCASN) Yth. Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Di Jakarta Saya yang bertanda tangan di bawah ini: Nama : ………………………………………………… Tempat/tanggal lahir : ………………………….., ……………………………………………….. Jenis kelamin : ……….. Pendidikan : ……………………………….(sesuai pendidikan) Jabatan yang dilamar : ……………………………….(sesuai jabatan yang kamu lamar) Jenis Kebutuhan : Umum/ Khusus (Lulusan Terbaik/Disabilitas/Putra/Putri Papua)* Alamat : …………………………………………………………… (sesuai alamat domisili KTP) Nomor telepon/HP : …………………………………….. Alamat e-mail : ……………………………………. Dengan ini saya menyampaikan surat lamaran dan dokumen persyaratan agar dapat diterima sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil di Kementerian Hukum dan HAM Tahun Anggaran 2021. Sebagai bahan pertimbangan, kami lampiran persyaratan sebagai berikut: …… …… …… dst. (sesuai persyaratan pada pengumuman) Demikian surat lamaran ini dibuat. Adapun seluruh data dan dokumen yang saya lampirkan adalah benar. Apabila dikemudian hari ditemukan data yang tidak benar, maka saya siap menerima keputusan panitia membatalkan keikutsertaan /kelulusan saya pada seleksi CPNS Kementerian Hukum dan HAM Tahun anggaran 2021. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih. Hormat saya, (materai Rp10.000) dan tanda tangan) (nama lengkap) *coret yang tidak perlu

Syarat Pendaftaran CPNS 2021 Semua Formasi

Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh pelamar CPNS 2021. Nah, buat kamu yang ingin mendaftar CPNS 2021 berikut beberapa persyaratannya.

Batas usia pelamar CPNS 2021

Anda pasti bertanya-tanya mengenai batasan usia saat mendaftar CPNS tahun ini. Ada bata minimal dan maksimal usia yang perlu calon peserta perhatikan sebelum mendaftar. Secara umum batas usia pelamar SSCASN 2021 minimal adalah 18 tahun dan maksimal 35 tahun. Untuk jabatan Dokter Spesialis dan Dokter Gigi Spesialis ketentuan batasan umurnya maksimal 40 tahun. Persyaratan ini berdasarkan dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 23 Tahun 2019.

Persyaratan umum pelamar CPNS 2021

  • Tidak pernah dipidana dengan pidana penjara 2 tahun atau lebih.
  • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau dengan hormat sebagai
  • PNS/Prajurit TNI/Kepolisian Negara RI.
  • Pelamar Tidak pernah diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
  • Tidak berkedudukan sebagai CPNS, PNS, prajurit TNI, atau anggota Kepolisian Negara RI.
  • Tidak menjadi anggota/pengurus partai politik (Parpol) atau terlibat politik praktis.
  • Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan Jabatan.
  • Sehat jasmani dan rohani sesuai dengan persyaratan Jabatan yang dilamar.
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah NKRI atau negara lain yang ditentukan oleh Instansi Pemerintah.

Informasi lain tentang syarat CPNS 2021

Selain syarat batasan usia dan umum, berikut ini beberapa informasi lain tentang persyaratan mendaftar CPNS tahun ini.
  • Peserta bisa menggunakan Surat Keterangan Kependudukan jika KTP belum selesai dicetak.
  • Menggunakan Surat Keterangan Lulus atau SKL sebagai pengganti ijazah yang belum keluar menyesuaikan dengan syarat masing-masing instansi.
  • Akreditasi baik jurusan dan universitas yang berlaku adalah akreditasi yang sesuai dengan tanggal pada ijazah.
  • Sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017, Calon PNS yang mengundurkan diri saat masa percobaan tidak diperbolehkan mengikuti seleksi PNS pada periode selanjutnya.
  • Jika peserta ingin melamar formasi yang lebih rendah dari jazah yang dimiliki, maka ijazah yang digunakan menyesuaikan dengan persyaratan dari formasi tersebut.
  • Bagi pelamar yang memiliki masalah dengan Surat Tanda Registrasi (STR), bisa menghubungi helpdesk yang tertera di laman SSCASN BKN.
Peserta diimbau untuk cermat saat membaca persyaratan formasi yang hendak lamar. Masing-masing instansi memiliki persyaratan khusus yang wajib dipenuhi oleh pelamar.

Editor: Nandang

Tags

Terkini

Soal SKD CPNS 2021 Kemenkumham Pdf dan Pembahasan

Rabu, 8 September 2021 | 22:41 WIB

Jadwal SKD CPNS 2021, Peserta Wajib Sudah Divaksin!

Kamis, 26 Agustus 2021 | 11:18 WIB

Ebook Soal CPNS 2021 PDF Lengkap dengan Pembahasan

Jumat, 6 Agustus 2021 | 20:48 WIB
X