• Selasa, 28 Juni 2022

Doa Awal Ramadhan Ustadz Adi Hidayat, Agar Puasamu Berkah dan Banjir Pahala

- Rabu, 30 Maret 2022 | 16:16 WIB
Doa Awal Ramadhan Adi Hidayat
Doa Awal Ramadhan Adi Hidayat

Jatengpost.comRamadhan menjadi salah satu bulan istimewa bagi umat muslim di dunia. Pasalnya, di bulan ini ibadah umat Islam akan dikali lipatkan pahalanya.

Tidak heran, umat Islam di berbagai penjuru dunia di bulan Ramadhan berbondong-bondong menjalankan ibadah baik wajib maupun sunah, untuk mendulang pahala.

Tidak hanya itu, bulan Ramadhan juga merupakan bulan ampunan. Di mana pada bulan ini semua umat Islam yang bersungguh-sungguh bertaubat akan diampuni segala dosanya.

Baca Juga: Jangan Sampai Terlewat, Ini Niat Puasa Nisfu Syaban 2022, Doa dan Keutamaan

Bulan Ramadhan juga menjadi bulan diturunkannya Al Qur'an. Keistimewaan lainnya pada bulan Ramadhan ialah, di malam bulan Ramadhan terdapat malam istimewa yang disebut dengan malam Lailatul Qodar.

Berbagai keistimewaan bulan Ramadhan membuat bulan ini terasa spesial. Nah, untuk menyambut bulan Ramadhan, ada beberapa amalan doa yang bisa diamalkan agar mendapat pahala yang melimpah.

Menurut Ustadz Adi Hidayat Lc MA, salah satu doa yang dianjurkan dibaca menjelang bulan Ramadhan ialah doa yang terdapat dalam riwayat Imam At-Tirmidzi Nomor 3451.

Baca Juga: 6 Cara Ampuh Atasi Maag Saat Puasa Biar Ibadah Tetap Nyaman

Doa ini berisikan ampunan, dan mohon keselamatan, kesehatan, dan kekuatan iman serta Islam. Berikut doanya.

Halaman:

Editor: Amin Aulawi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X