• Selasa, 7 Februari 2023

Puasa Tapi Pacaran Lewat Chat, Bagaimana Hukumnya? Begini Penjelasan UAS, Buya Yahya, dan Ustaz Hanan Attaki

- Minggu, 6 Maret 2022 | 02:26 WIB
Hukum Puasa Tapi Pacaran Lewat Chat (istockphoto.com/tonefotografia)
Hukum Puasa Tapi Pacaran Lewat Chat (istockphoto.com/tonefotografia)

Jatengpost.comJika kamu sedang puasa tapi pacaran lewaat chat, kamu harus membaca artikel ini sampai selesai. Pasalnya, di artikel ini akan dibahas secara detail dan lengkap mengenai persoalan tersebut.

Tidak dimungkiri, banyak kalangan anak muda yang menjalankan ibadah puasa tapi pacaran lewat chat. Lalu bagaimana hukumnya jika hal tersebut terjadi?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, kami rangkum beberapa jawaban dari ulama terkemuka di Tanah Air, sepertu Ustaz Abdul Somad (UAS), Buya Yahya, hingga Ustaz Hanan Attaki.

Baca Juga: Hukum Swab Antigen Saat Puasa Menurut Beberapa Ulama Indonesia

Puasa Tapi Pacaran Lewat Chat menurut UAS

Dalam ceramah UAS yang dikutip JATENGPOST.COM dari kanal YouTube Dakwah Singkat Padat dengan judul 'Pacaran Tidak Bertemu Hanya Chating: Ustaz Abdul Somad', UAS tidak secara spesifik membahas hukum chattingan saat puasa.

Namun, UAS membahas hukum pacaran hanya dengan chat saja. Menurut UAS, meski tidak bertemu dan hanya melalui chattingan, pacaran model tersebut tidaklah dibenarkan dan tetap dilarang.

Bahkan, UAS menyebut meski pacaran tersebut dilakukan secara syar'i dengan membangunkan tahajud, hal tersebut tetap tidak diperbolehkan.

Baca Juga: Hukum Vaksin Ketika Puasa Batal Atau Tidak? Begini Penjelasan MUI dan Buya Yahya

Halaman:

Editor: Amin Aulawi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X