• Selasa, 28 Juni 2022

Isra Miraj; Palestina Menjadi Tanah Kelahiran 5 Nabi Besar Islam

- Senin, 21 Februari 2022 | 02:50 WIB
Membahas Isra Miraj tidak terlepas dari Palestina, Dimana di Palestina juga, 5 nabi besar umat Islam lahir di tanah tersebut.
Membahas Isra Miraj tidak terlepas dari Palestina, Dimana di Palestina juga, 5 nabi besar umat Islam lahir di tanah tersebut.

Jatengpost.comPeristiwa Isra Miraj Nabi Muhammad SAW menjadi suatu yang sangat sakral di dalam islam. Perjalanan Isra Miraj memiliki kaitan erat dengan Negara Palestina, dimana di tanah tersebut terlahir 5 nabi besar dalam peradaban manusia.

Perjalanan Isra Miraj pula tidak dapat ditangkap oleh nalar manusia. Sehingga Islam, melalui kesaksian para Sahabat Nabi SAW, untuk mudah memahami peristiwa Isra Miraj caranya dengan mengimani.

Iman yang merupakan keyakinan dalam Islam kepada Nabi Muhammad SAW sebagai seseorang yang mulia. Orang pertama yang mengimani peristiwa Isra Miraj Nabi Muhammad SAW yakni Sahabat Abu Bakar As-Shidiq. Oleh karena kesaksinya, ia mendapat gelar As-Shidiq dari Rasulullah SAW.

Baca Juga: Gus Baha; Percakapan Rahasia Peristiwa Isra Miraj Antara Allah dan Nabi Muhammad SAW

Dalam peristiwa Isra Miraj, Nabi Muhammad SAW, melakukan perjalanan ke dari Mekkah ke Baitul Maqdis, Palestina, dilanjutkan ke langit dan sidratul muntaha. Peristiwa itu hanya berlangsung selama sepertiga malam.

Tahukah anda Palestina menjadi tanah air dari 5 nabi besar? Berikut kami uraikan.

1. Nabi Ibrahim

Nabi Ibrahim atau dalam nama lain disebut juga sebagai Abraham. Ibrahim lahir tepatnya pada 2.166 sebelum Masehi di tanah Ur-Kasdim. Nama Kecil dari bapaknya Abram yang memiliki arti Bapak Mulia.

2. Nabi Musa

Halaman:

Editor: Anjas Jazuli

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X