• Selasa, 28 Juni 2022

Gus Baha; Percakapan Rahasia Peristiwa Isra Miraj Antara Allah dan Nabi Muhammad SAW

- Senin, 21 Februari 2022 | 01:17 WIB
Percakapan rahasia pada peristiwa Isra Miraj antara Allah dan Nabi Muhammad SAW, dikupas oleh Gus Baha secara tuntas dan lugas.
Percakapan rahasia pada peristiwa Isra Miraj antara Allah dan Nabi Muhammad SAW, dikupas oleh Gus Baha secara tuntas dan lugas.

Jatengpost.com Peristiwa Isra Miraj menyimpan kandungan yang sangat sakral bagi keimanan umat Muslim. Yakni adanya peristiwa percakapan antara Allah dan Nabi Muhammad SAW, saat peristiwa Isra Miraj.

Gus Baha, alias KH Ahmad Bahauddin Nursalim, ulama terkemuka asal Rembang, Jawa Tengah, menguak percakapan tersebut. Menurut Gus Baha, percakapan antara Allah dan Nabi Muhammad SAW, benar terjadi dan banyak diriwayatkan oleh banyak ulama. 

Oleh karena para ulama membenarkan, maka kebenaran ini menjadi kuat bagi umat muslim.

Percakapan Rahasia Saat Isra Miraj Antara Allah dan Nabi Muhammad SAW

Alkisah, perjalanan Nabi Muhammad bertemu dengan Allah diantarkan oleh Malaikat Jibril dari Mekkah ke Palestina, lanjut ke langit dan arsy.

Baca Juga: Polemik Wayang, Gus Baha: Sunan Giri Haramkan Wayang

Namun pada perjalanan tersebut, Malaikat Jibril tidak mememiliki kemampuan yang cukup untuk menembus ke Arsy. Sehingga hanya menyisakan Nabi Muhammad SAW seorang diri untuk menghadap Allah SWT.

Percakapan antara Allah dan Nabi Muhamaad SAW, dibuka oleh Rasulullah dengan kalimat.

"Attahiyyatul mubarakatush shalawatut thoyyibatu liLlah," artinya: Segala penghormatan yang penuh berkah, segenap selawat yang penuh kesucian, (semuanya) adalah milik Allah.

Halaman:

Editor: Anjas Jazuli

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X