• Selasa, 7 Februari 2023

Ceramah Tentang Isra Miraj, Wajib Beriman dengan Perkara Gaib

- Minggu, 20 Februari 2022 | 13:53 WIB
Ceramah Isra Miraj (Pixabay/Konevi)
Ceramah Isra Miraj (Pixabay/Konevi)

Jatengpost.comBerikut ini kami berikan contoh ceramah Isra Miraj dengan tema mengimani perkara gaib.

Sebagaimana diketahui, Isra Miraj merupakan salah satu peristiwa penting dalam sejarah umat Islam. Di momen tersebut, Nabi Muhammad SAW melakukan perjalanan dari Masjid Haram ke Masjidil Aqsa, dan diteruskan ke Sidratul Muntaha.

Kisah Isra Miraj sendiri tertuang dalam Al Quran surah Al Isra, ayat 1.

سُبْحٰنَ الَّذِيْٓ اَسْرٰى بِعَبْدِهٖ لَيْلًا مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ اِلَى الْمَسْجِدِ الْاَقْصَا الَّذِيْ بٰرَكْنَا حَوْلَهٗ لِنُرِيَهٗ مِنْ اٰيٰتِنَاۗ اِنَّهٗ هُوَ السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ - ١

Artinya : Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat.

Baca Juga: Cara Mengusir Ular Menurut Ustaz Adi Hidayat, Boleh Dibunuh Boleh Tidak

Para hadirin yang dimulyakan Allah

Peristiwa Isra Miraj merupakan salah satu mukjizat yang diberikan Allah SWT kepada Baginda Nabi Muhammad. Dengan waktu hanya sebagian malam, Allah memberikan hidayah kepada Nabi Muhammad untuk melakukan perjalanan yang sangat penting ini.

Berkat peristiwa Isra Miraj ini, Nabi Muhammad kemudian mendapatkan syariat Islam yang menjadi tiang agama, yakni salat lima waktu.

Halaman:

Editor: Amin Aulawi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X