• Kamis, 8 Desember 2022

Review Film Perempuan Bergaun Merah, Apakah Akan Sama dengan Plot Datar Horor Lokal Lainnya?

- Kamis, 3 November 2022 | 13:34 WIB
Review film perempuan bergaun merah
Review film perempuan bergaun merah

Jatengpost.com - Menjelang akhir tahun 2022 ini, studio bioskop di tanah masih terus diramaikan oleh perfilman horor lokal

Terbaru, ada Perempuan Bergaun Merah yang dijadwalkan akan tayang pada hari ini, Kamis (3/11). Sebelum menontonnya, jika teman-teman penasarab dengan filmnya, ada baiknya skip artikel ini. Tapi jika teman-teman penasaran dengan rating filmnya, mari baca sampai akhir. 

Film garapan Willian Chandra ini merupakan produk kolabortaor antar tiga perusahaan film, yakni Frontier Pictures, Rapi Film dan Legacy. Kemudain diproduseri oleh Timo Tjahjanto yang sudah masyhur dalam garapan film horor

Baca Juga: Dua Oknum Tenaga Kesehatan Digerebek Warga Sedang Berbuat Mesum Di Puskesmas, Tertangkap Basah Tanpa Busana

Perempuan Bergaun Merah sendiri merupakan sempalan atau spin-off dari salah satu karakter hantu dalam franchis film Sebelum Iblis Menjemput.

Timo Tjahjanto yang sebelumnya menyutradarai Sebelum Iblis Menjemput 2018 dan Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 2020 silam, kali ini berkesempatan bduduk di kursi produser.

Sedangkan kursi sutradara pun diserahkan ke William Chandra yang sebelumnya sukses menyutradarai film Sekte, 2019 silam.

Baca Juga: Fitur, Varian dan Daftar Harga Honda WR-V

William Chandra diketahui mengawali karir sutradara di film-film pendek independen, yang entah kenapa ketika memasuki film panjang malah identik dengan film bertema horor. William Chandra diketahui merupakan penulis naskah film Perempuan Bergaun Merah itu sendiri. 

Selain menghadirkan kehororan dengan plot yang terkesan template dengan film horor lainnya, Perempuan Bergaun Merah hadir dengan mengangkat tema Kekerasan Seksual pada perempuan, merupakan isu yang sedang hangat di tanah air. 

Halaman:

Editor: Anjas Jazuli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bocoran Spesifikasi E01, Motor Listrik Milik Yamaha

Selasa, 25 Oktober 2022 | 23:27 WIB

Terungkap! ini Alasan Kenapa WhatsApp Down

Selasa, 25 Oktober 2022 | 20:58 WIB

Terpopuler

X