• Senin, 5 Desember 2022

Nikita Mirzani Ditahan Kejari Serang, Ini Kasus yang Menjeratnya!!

- Rabu, 26 Oktober 2022 | 13:52 WIB
nikita mirzani ditahan kejai serang
nikita mirzani ditahan kejai serang

Jatengpost.com - Aktris kontroversial, Nikita Mirzani resmi ditahan Kejaksaan Negeri (Kejari) Serang, pada Selasa (25/10) setelah diperkarakan oleh kekasih seorang penyanyi bernama Nindy Ayunda, Dito Mahendra.

Diketahui, Nikita Mirzani ditahan Kejari dengan tuduhan penyalah gunaan Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE). Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Serang, Freddy Simanjuntak menyampaikan, Nikita Mirzani akan ditahan selama 20 hari ke depan hingga tanggal 13 November mendatang di Rutan Serang.

"Jadi hari ini Selasa 25 Oktober 2022 terhadap tersangka Nikita Mirzani telah dilakukan penahanan untuk 20 hari ke depan sampai dengan 13 November di Rutan Serang," jelas Freddy, pada Selasa (25/10).

Baca Juga: 300 Warga Penolak PLTP Dieng 2 Alami Kekerasan, 5 di Antaranya Jalani Visum Akibat Terima Luka Memar

Penahanan tersebut diketahui berawal dari pernyataan Nikita Mirzani di postingan instagram storynya. Awalnya, Nikita Mirzani membagikan percakapannya dengan seorang pilot berinisial AK yang diduga pernah disewa oleh Dito. Isi percakapan tersebut diketahui menyinggung soal dugaan utang Dito.

"Gaji crew selama 6,5 bulan nggak dia bayar sampai sekarang. Pesawatnya hawker 4000. Itu daftar hutang-hutangnya Dito ke pihak ke-3 dan ke crew," isi pesan dari AK yang dibagikan Nikita Mirzani.

Kemudian, Nikita Mirzani lantas menyindir Dito lantaran gaya hidup yang mewahnya namun tidak mau membayar utang. Bahkan, Nikita juga menyinggung oknum polisi yang disebut melindungi Dito dari kejaran utang.

Baca Juga: Bocoran Spesifikasi E01, Motor Listrik Milik YamahaBaca Juga: Bocoran Spesifikasi E01, Motor Listrik Milik Yamaha

"Nggak usah banyak gaya elo sewa-sewa pesawat pribadi. Tapi enggak mampu bayar. Woy hak orang itu. Teruntuk bapak apatur negara. Kalau masih ngebacking-backing sih Dito Mahendra. Berarti kalian ikut serta dalam melakukan kejahatan," cerocos Nikita.

Dito yang tidak terima dengan unggahan itu kemudian melaporkan hal tersebut ke pihak berwajib. Atas kasus tersebut, Nikita diduga melanggar Pasal 27 ayat (3) jo Pasal 45 ayat (3) atau Pasal 36 jo Pasal 51 ayat (2) UU RI Nomor 19 tahun 2016 tentang Perubahan atas UU RI Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Halaman:

Editor: Anjas Jazuli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bocoran Spesifikasi E01, Motor Listrik Milik Yamaha

Selasa, 25 Oktober 2022 | 23:27 WIB

Terungkap! ini Alasan Kenapa WhatsApp Down

Selasa, 25 Oktober 2022 | 20:58 WIB

Terpopuler

X