• Senin, 5 Desember 2022

Bocoran Spesifikasi E01, Motor Listrik Milik Yamaha

- Selasa, 25 Oktober 2022 | 23:27 WIB
bocoran spesifikasi e10 motor listrik milik yamaha
bocoran spesifikasi e10 motor listrik milik yamaha

Jatengpost.com Yamaha Motor Manufacturing Indonesia (YIMM) melakukan program tes pasar untuk produk barunya, Yamaha E01 motor listrik pertama milik Yamaha yang dipasarkan di Indonesia. Diketahui sebelumnya, desain motor yang masih dalam tahap prototipe tersebut telah diperkenalkan ke publik nasional pada April lalu.

President Director & CEO YIMM, Minoru Morimoto mengatakan E01 merupakan motor listrik yang desainnya sengaja dimiripkan dengan Nmax. Motor ini dibekali baterai seberat 38 kg yang tak bisa dicopot, terletak di bagian bawah tepat di antara kedua kaki pengendara.

Bobot baterai membuat titik pusat gravitasi berada di tengah bodi motor, ini membuat desain suspensi belakang menjadi unik. Suspensi ganda diletakkan di depan lengan ayun. Baterai E01 mampu menghasilkan tenaga 8,1 kW (11 hp) dikombinasikan dengan motor listrik 1 kW (1,3 hp) dan torsi 30,1 Nm.

Baca Juga: Yamaha Tes Pasar Motor Listrik E01, Sediakan 20 Unit untuk Dipinjamkan ke 4.000 Konsumen

Pengguna bisa memilih tiga mode berkendara, yaitu ECO, Standard dan Power. Kecepatan maksimal motor ini hanya 100 km per jam dan jarak tempuh maksimal 104 km (kecepatan konstan 60 km per jam).

Berbeda dengan Astra Honda Motor (AHM) yang melakukan tes pasar untuk PCX Electric dengan menyewakanya pada berbagai pihak. YIMM justru berencana menyiapkan 20 unit untuk dipinjamkan langsung pada 4.000 konsumen.

Yamaha E01 sendiri tidak menggunakan sistem tukar (swap) baterai, melainkan memakai fixed baterai. Untuk cara pengisian ulang bahan bakar, ada tiga cara mengecas Yamaha E01, yakni di rumah, menggunakan adaptor pasang atau di stasiun pengecasan cepat.

Baca Juga: Dituduh Jadi Simpanan Pejabat, Begini Klarifikasi Clara ShintaBaca Juga: Dituduh Jadi Simpanan Pejabat, Begini Klarifikasi Clara Shinta

Editor: Anjas Jazuli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bocoran Spesifikasi E01, Motor Listrik Milik Yamaha

Selasa, 25 Oktober 2022 | 23:27 WIB

Terungkap! ini Alasan Kenapa WhatsApp Down

Selasa, 25 Oktober 2022 | 20:58 WIB

Terpopuler

X