• Senin, 5 Desember 2022

Yamaha Tes Pasar Motor Listrik E01, Sediakan 20 Unit untuk Dipinjamkan ke 4.000 Konsumen

- Selasa, 25 Oktober 2022 | 23:03 WIB
penampakan e01 motor listrik milik yamaha
penampakan e01 motor listrik milik yamaha

Jatengpost.com - Perusahaan kendaraan bermotor asal Jepang, Yamaha Motor Manufacturing Indonesia (YIMM) melakukan program tes pasar untuk produk barunya, motor listrik bernama E01 yang mirip dengan Yamaha Nmax.

Diketahui sebelumnya, desain motor yang masih dalam tahap prototipe tersebut telah diperkenalkan ke publik nasional pada April lalu.

Tes pasar tersebut merupakan bagian dari program validasi sebuah konsep sebelum produk masuk ke tahan pengembangan berikutnya, atau biasa disebut Proof of Concept. Tes pasar itu dimulai dari kegiatan uji berkendara untuk media yang dilakukan di Bogor, Selasa (25/10).

Baca Juga: Dituduh Jadi Simpanan Pejabat, Begini Klarifikasi Clara Shinta

Menurut kabar yang tersebar, YIMM menggelar program PoC untuk dua tujuan. Yakni komitmen produk dan mengumpulkan data berupa masukan dari konsumen yang telah mengendarai E01. Mulai 20 November mendatang, YIMM menyediakan 20 unit E01 yang akan disebar di beberapa daerah. Di antaranya; Jakarta, Bandung, Bali dan Medan untuk dipinjamkan ke 4.000 konsumen.

Setiap Konsumen bisa mengajukan diri peminjaman E01 untuk digunakan beraktivitas seharian penuh. Kemudian YIMM akan meminta data tentang pengalaman konsumen setelah mengendarai produk teranyarnya.

President Director & CEO YIMM, Minoru Morimoto mengatakan dirinya tidak mau terburu-buru merilis sepeda motor listrik untuk konsumennya yang ada di Indonesia. Menurutnya, pengembangan motor listrik di Indonesia butuh waktu karena menyesuaikan kebutuhan lokal yang dikatakan berbeda dari negara lainnya.

Baca Juga: Profil Biodata Clara Shinta Seleb TikTok yang Diisukan Jadi Simpanan Pejabat, Umur, Profesi, Akun IG

"Kami akan melihat sejauh mana motor konsep ini dapat diterima, dan apakah motor konsep ini sudah cukup baik dengan berbagai keunikannya dalam menjawab kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia," ujar Morimoto.

Editor: Anjas Jazuli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bocoran Spesifikasi E01, Motor Listrik Milik Yamaha

Selasa, 25 Oktober 2022 | 23:27 WIB

Terungkap! ini Alasan Kenapa WhatsApp Down

Selasa, 25 Oktober 2022 | 20:58 WIB

Terpopuler

X