• Senin, 5 Desember 2022

Terungkap! ini Alasan Kenapa WhatsApp Down

- Selasa, 25 Oktober 2022 | 20:58 WIB
alasan whatsapp alami gangguan
alasan whatsapp alami gangguan

Jatengpost.com - Aplikasi perpesanan berbasis internet, WhatsApp diketahui alami gangguan di seluruh dunia beberapa waktu lalu. Meskipun sudah berangsur pulih, para pengguna nampak tetap mempertanyakan penyebab gangguan tersebut.

Dilihat dari Downdetector, pada Selasa (25/10) tingkat keluhan layanan WhatsApp sudah turun sejak pukul 16.00 WIB tadi. Artinya, aplikasi tersebut sudah kembali sedia kala dan dapat dipakai. Banyak pertanyaan dari pengguna, kenapa WhatsApp down? Dari pihak Meta menjawab ada masalah dalam proses mengirimkan pesan.

"Kami menyadari bahwa sebagian orang pada saat ini punya masalah mengirimkan pesan dan kami bekerja untuk memulihkan WhatsApp pada setiap orang secepat mungkin," ungkap juru bicara Meta seperti dikutip dari Tech Crunch.

Baca Juga: Menilik Eksotisme Sungai Mudal Kulon Progo Yogyakarta, Kesegaran Air Tiada Tara

Sementara itu, induk perusahaan aplikasi Whatsab, Meta belum menjelaskan secara rinci masalah apa yang terjadi. Namun, WABetaInfo mungkin punya jawabannya.

"WhatsApp mengalami tumbang yang parah untuk layanannya di dunia. Masalah ini dari sisi server jadi kita harus menunggu perbaikan secara remote," analisa WABetaInfo.

Akibat gangguan tersebut, keluhan WhatsApp down membanjir di berbagai platform media sosial. Sebagian pengguna bahkan beralih ke layanan pesaing seperti Telegram.

Baca Juga: WhatsApp Down Siang Ini di Berbagai Negara, Termasuk Indonesia

Sementara di Indonesia, WhatsApp memuncaki trending topic Twitter dengan 1,05 juta tweet diikuti Ini WA (24.800 tweet), Alhamdulillah WA (5.332 tweet), WA Down (41.600 tweet), Ternyata WA (15.300 tweet) dan WAnya (8.188 tweet). Semua isinya keluhan dan aneka kekacauan ketika WhatsApp tidak bisa dipergunakan.

Apakah dugaan dari WABetaInfo benar, bahwa penyebabnya adalah dari sisi server? Kini tunggu jawaban resmi dari pihak WhatsApp.

Halaman:

Editor: Anjas Jazuli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bocoran Spesifikasi E01, Motor Listrik Milik Yamaha

Selasa, 25 Oktober 2022 | 23:27 WIB

Terungkap! ini Alasan Kenapa WhatsApp Down

Selasa, 25 Oktober 2022 | 20:58 WIB

Terpopuler

X