• Selasa, 7 Februari 2023

Berjalan Sengit! Timnas Indonesia U17 Menang Tipis 3-2 dari UEA

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 22:15 WIB
Berjalan Sengit! Timnas Indonesia U17 Menang Tipis 3-2 dari UEA (Instagram/pssi)
Berjalan Sengit! Timnas Indonesia U17 Menang Tipis 3-2 dari UEA (Instagram/pssi)

Jatengpost.comTimnas Indonesia U-17 berhasil memetik poin penuh usai mengalahkan Uni Emirate Arab (UEA) dalam lanjutan kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Sejak menit pertama, anak asuh Bima Sakti ini langsung melakukan serangan sengit ke gawang UEA. Timnas baru Indonesia berhasil mencetak gol di menit 18 melalui tendangan first time.

Tertinggal satu gol, UEA kemudian semakin meningkatkan serangan. Namun, barisan belakang Timnas Indonesia selalu berhasil meredam serangan UEA.

Baca Juga: Indonesia U17 Gunduli Guam 14-0 dalam Laga Kualifikasi Piala Asia 2023

Pada menit ke-30, Timnas Indonesia berhasil menggandakan gol. Kali ini, Arkhan Kaka Putra yang menjebol gawang UEA, memanfaatkan umpan terobosan Kafiatur Rizky.

Semenit berselang, UEA bisa memperkecil ketertinggalan. Waleed Mallalla bisa membuat aksi individu dan melewati barisan belakang, sebelum menceploskan bola ke gawang Andrika Fathir.

Mendapat gol membuat UEA bersemangat. Di menit ke-40, Ghaith Abdalla bisa menyamakan skor, usai bisa memenangi duel dengan Iqbal di belakang, saat menyambut umpan terobosan. Sontekan Ghaith gagal dibendung Andrika. Skor menjadi 2-2. Tak ada gol lagi hingga babak pertama tuntas.

Baca Juga: Soroti Tragedi Kanjuruhan, Mesut Ozil Doakan Secara Khusus Untuk Para Korban

Di babak kedua, kedua tim masih terus jual beli serangan. Namun, Timnas Indonesia masih cukup rapi dalam bertahan dan melakukan serangan.

Halaman:

Editor: Amin Aulawi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hasil UEL PSV 2-0 Arsenal: 3 Kali Goal PSV Dianulir

Jumat, 28 Oktober 2022 | 03:14 WIB
X