• Selasa, 7 Februari 2023

Tampil Apik, Indonesia Kembali Kalahkan Curacao dalam Laga FIFA Matchday

- Selasa, 27 September 2022 | 22:07 WIB
Tampil Apik, Indonesia Kembali Kalahkan Curacao Untuk Kedua Kalinya (Instagram/PSSI)
Tampil Apik, Indonesia Kembali Kalahkan Curacao Untuk Kedua Kalinya (Instagram/PSSI)

Jatengpost.comTimnas Indonesia berhasil menyapu bersih dua pertandingan dalam laga FIFA Matchday melawan Curacao. Setelah di laga pertama Indonesia menang 3-2, kali ini anak asuh Sin Tae Yong kembali menang dengan skor 2-1.

Indonesia unggul cepat di menit 3 setelah Dimas Drajad berhasil membobol gawang Curacao setelah memanfaatkan bola liar di depan gawang Curacao, setelah Witan Sulaeman melakukan tendangan dari luar kotak pinalti.

Surasao kemudian menyamakan kedudukan di menit 47, setelah Jeremy Antonisse lolos dari pengawalan dan berhasil menerima umpan matang sehingga bisa membobol gawang Indonesia.

Baca Juga: Usai Lawan Curacao, Timnas Indonesia Bakal Uji Coba Hadapi Peringkat 50 FIFA

Curacao harus bekerja keras setelah Juninho Bacuna mendapat kartu merah usai melakukan pelanggaran keras. Akibatnya, Curacao harus bermain dengan 10 orang di menit 80.

Unggul jumlah pemain, timnas Indonesia semakin mendominasi pertandingan. Bahkan, Elkan Baggot berhasil melakukan akselerasi ke dalam kotak pinalti Curacao, kemudian melakukan umpan pendek ke Witan.

Witan yang mendapatkan umpan matang dari Baggot pun melakukan teknik individu hingga akhirnya melakukan umpan matang ke Dendy Sulistyawan dan berakhir gol. Indonesia pun unggul 2-1 di menit 87.

Keunggulan Indonesia bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang.

Baca Juga: New Honda Vario 125 Hadir dengan 3 Tipe, ini 4 Perbedaan CBS, CBS ISS dan CBS ISS SP

Halaman:

Editor: Amin Aulawi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hasil UEL PSV 2-0 Arsenal: 3 Kali Goal PSV Dianulir

Jumat, 28 Oktober 2022 | 03:14 WIB
X