• Sabtu, 20 Agustus 2022

Dramatis, Transfer Frenkie De Jong Rampung. Fans Emyu : Kenapa? Gerah Ya?

- Jumat, 1 Juli 2022 | 21:44 WIB
Dramatis, Transfer Frenkie De Jong Rampung. Fans Emyu : Kenapa? Gerah Ya?
Dramatis, Transfer Frenkie De Jong Rampung. Fans Emyu : Kenapa? Gerah Ya?

Jatengpost.com - Imbas dari permasalahan finansial di Barcelona, klub raksasa Inggris yakni Manchester United terus menerus mengincar gelandang bertahan milik Barcelona, Frenkie De Jong (FDJ) untuk diboyong ke Old Trafford. Apalagi setelah kedatangan pelatih anyar mereka, Erik Ten Hag yang notabenenya adalah mentor FDJ saat berkostum Ajax Amsterdam musim 2020-2021 lalu.

Diketahui berambisi untuk bermain di kompetisi kasta tertinggi Eropa atau UEFA Champions League (UCL), FDJ Sempat menolak untuk hijrah ke Manchester United. Sebab, musim lalu Manchester united hanya finish di peringkat ke-7, yang otomatis hanya mengamankan zona UEFA Europa League (UEL).

Akan tetapi setelah melewati pembicaraan alot dan panjang dengan Barcelona yang sempat mengalami intervensi oleh pihak La Liga, pihak Klub dan La Liga terus menaikkan harga transfer pemain bintang tim nasional Belanda tersebut agar finansial Barcelona kembali stabil.

Baca Juga: Ronaldo Mendadak Jadi 'Bek' Tim Lawan, Manchester United Gagal Menang

Dikutip dari cuitan akun Twitter @FabrizioRomano pada Kamis (30/6), Manchester United dan Barcelona menemui titik terang dengan kesepakatan biaya transfer senilai 85 juta Euro. Frenkie De Jong menyetujui persyaratan pribadi dan menandatangani kontrak di Manchester United sampai 2027.

dikutip dari akun twitter @FabrizioRomano

Tentunya ada beberapa faktor yang membuat Frengkie De Jong bersedia hengkang dari Barcelona untuk hijrah menuju Manchester united antara lain :

Datangnya Erick Ten Hag ke Manchester United

Tidak ada yang menyangka bahwa seorang bintang muda Belanda akan meninggalkan Barcelona pada jendela transfer musim ini. Dilihat dari perannya sebagai pemain tengah racikan Xavi, De Jong mempunyai statistic yang baik, namun tidak sebaik saat ia berkostum Ajax Amsterdam.

Halaman:

Editor: Anjas Jazuli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X