• Sabtu, 20 Agustus 2022

Kembali Alami Insiden di Kualifikasi MotoGP Italia, Marc Marquez Terancam Absen Selama Enam Bulan

- Minggu, 29 Mei 2022 | 19:05 WIB
ilustrasi Marc Marquez mengalami crash
ilustrasi Marc Marquez mengalami crash

Jatengpost.com Marc Marquez kembali alami cidera dan harus masuk ke ruang operasi untuk kesekian kalinya. Kabar tersebut datang dari Sirkuit Mugello Italia setelah Marquez mengalami crash di sesi kualifikasi MotoGP Italia 2022, pada Sabtu (28/5) kemarin.

Peraih juara dunia enam kali MotoGP tersebut mengalami highside mengerikan hingga motor yang ditungganginya mengeluarkan api.

Akibat insiden mengerikan itu, pebalap asal Spanyol tersebut dipastikan tidak dapat mengikuti kompetisi MotoGP dalam waktu yang cukup Panjang. Pasalnya, Marquez harus menjalani pemulihan cukup lama setelah dirinya memutuskan menjalani operasi untuk menyambuhkan bagian humerus kanannya.

Baca Juga: Pencarian Eril Kembali Dilakukan, Kali Ini Menggunakan Metode Baru

Dikutip dari Sky Spots Italia, Kepala Mibile Clinic MotoGP, dr. Michele Zasa juga meyakini Marc Marquez akan membutuh waktu cukup lama untuk pemulihan jika dirinya memutuskan untuk menjalani opersi humerus yang ke-empat kalinya.

“Rasa sakit usai operasi terlihat jelas, itu bukti bahwa semua proses operasi tidak optimal. Masa pemulihan? Sulit untuk memperkirakan saat ini, tapi itu bisa butuh waktu empat sampai enam bulan," ungkap Zasa.

Melalui konferensi pers darurat usai sesi kualifikasi, Marquez Bersama dengan Direktur Tim Repsol Honda, Alberto Puig langsung menyatakan pria kelahiran Cervera, Spanyol tersebut akan berhenti balapan usai MotoGP Italia 2022 ini.

Baca Juga: Sebelum Diving Eril Sempat Survei Lokasi Berenang demi Keamanan

The Baby Alien akan terbang ke Amerika Serikat untuk menjalani operasi lanjutan dari cidera yang dialaminya saat balapan di sirkuit Jerez, Spanyol pada musim 2020 lalu. Operasi yang akan dijalani Marquez terdiri dari bahan osteosintesis di bahu kanan, osteotomi humerus untuk meningkatkan rotasi eksternal, pergerakan lengan dan memperbaiki stabilitas bahu.

Halaman:

Editor: Anjas Jazuli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X