• Selasa, 4 Oktober 2022

Desainer Arnold Putra Dihujat Usai Pakai Tas dari Tulang Belakang Manusia

- Rabu, 26 Januari 2022 | 07:10 WIB
Arnold Putra merupakan desainer nyentrik asal Indonesia. (Instagram.com/@arnoldputra)
Arnold Putra merupakan desainer nyentrik asal Indonesia. (Instagram.com/@arnoldputra)

Jatengpost.com - Desainer Arnold Putra yang kini tinggal di Los Angeles, Amerika Serikat belum lama ini menjadi sorotan warganet. Pasalnya, ia terlihat tampil di Paris Fashion Week 2022 dengan mengenakan seragam organisasi Pemuda Pancasila.

Desainer berusia 27 tahun itu dinilai tidak peka dengan catatan hitam Pemuda Pancasila yang dalam sejarah Indonesia pernah terlibat genosida tahun 65-66. Akibatnya, ia dituntut mempertanggung jawabkan perbuatannya karena dianggap mempopulerka ormas kontroversial di ajang internasional.

Sebelumnya pada tahun 2020, melansir dari Coconuts, Arnold pernah menggegerkan publik usai ia terlihat memakai tas warna putih yang cukup aneh. Sebab, pegangan tas itu dibuat dari tulang belakang manusia yang tentu saja dinilai sangat sadis.

Baca Juga: Bentrok Pecah di Tempat Karaoke Double O Sorong Papua Barat, 19 Orang Meninggal Dunia

Namun saat itu, Arnold mengelak tudingan miring tersebut karena ia mengklaim mendapatkan bahan baku tulang belakang manusia dari sebuah laboratorium yang mempunyai sisa-sisa tulang manusia yang telah diplastinasi dan berkulit albino.

Kontriversi lain yang pernah dibuat Arnold juga pernah terjadi ketika ia memakai tas yang terbuat dari lidah buaya. Lagi-lagi, ia mengklaim bahan bakunya diambil dari tempat yang legal, yakni sebuah tempat yang memproduksi barang-barang dari buaya.

Kritik Publik untuk Arnold Putra

Baca Juga: Terpesona dengan Kecantikan Lisa BLACKPINK, Ganjar Pranowo: Siapa Ya, hmmm...

Dari sekian banyak hujatan yang datang kepada Arnold, salah satu warganet pengguna Twitter @sandhatu memberikan ulasan yang cukup pedas. Sandhatu alias Kevin Ng juga menjelaskan masalah yang dibuat Pemuda Pancasila.

Halaman:

Editor: Hadi Mulyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X