• Selasa, 4 Oktober 2022

Kisah Ade Mustikiana Oktafiani, Kapten Timnas Putri Indonesia Hampir Direkrut Bayern Munchen

- Senin, 24 Januari 2022 | 22:28 WIB
Ade Mustikiana Oktafiani saat sedang berlatih bersama Timnas Wanita Indonesia. (Instagram.com/@ademustikaaaa)
Ade Mustikiana Oktafiani saat sedang berlatih bersama Timnas Wanita Indonesia. (Instagram.com/@ademustikaaaa)

Jatengpost.com - Ade Mustikiana Oktafiani atau yang juga dikenal dengan nama Ade Mustika kini dipercaya menjadi kapten Timnas Putri Indonesia di ajang Piala Asia Wanita 2022. Berlangsung di India, skuad Garuda Pertiwi dua kali pertandingan langsung mengalami kekalahan memalukan.

Pertama, Timnas kalah 18-0 dari Australia dan kedua kalah lagi dari Thailand dengan skor 0-4. Lalu, siapa sesungguhnya Ade Mustikiana Oktafiani yang menjadi kapten skuad Timnas Putri Indonesia?

Ade Mustikiana Oktafiani merupakan pemain berusia 22 tahun yang lahir di Bangka Belitung, 3 Oktober 1999. Selain sebagai pemain sepak bola, ia berstatus sebagai mahasiswa Universitas Negeri Jakarta (UNJ) angkatan 2018.

Baca Juga: Kalah Lagi, Hasil Akhir Timnas Putri Indonesia vs Thailand 0-4

Mengenal dunia sepak bola sejak belia, ia mulai memperkuat Timnas Wanita Indonesia sejak tahun 2015 ketika berlaga di ajang Piala AFF Wanita. Sejak saat itulah, Ade Mustikiana Oktafiani menjadi langganan Timnas hingga ia jadi pemegang caps terbanyak untuk saat ini.

Perhelatan yang pernah diikuti wanita dengan sapaan akrab Ade tersebut mulai dari Piala AFF Wanita 2015, 2017, Asian Games 2018, dan SEA Games 2019. Ia pernah pula bermain di klub Persija Putri dan Arema FC Putri.

Hampir Dipinang Bayern Munchen

Baca Juga: Dikecam Netizen Usai Dinilai Hina Masyarakat Kalimantan, Edy Mulyadi Minta Maaf

Tidak hanya terkenal di Indonesia, klub raksasa asal Jerman sekaliber Bayern Munchen ternyata pernah tertarik dengan Ade. Ia sempat diundang trial di klub tersebut pada tahun 2021 silam.

Halaman:

Editor: Hadi Mulyono

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X