• Minggu, 23 Januari 2022

Cara Daftar Aplikasi Bibit Tanpa Rekening Bisa Mudah dan Cepat

- Rabu, 9 Desember 2020 | 02:43 WIB
Cara Daftar Aplikasi Bibit
Cara Daftar Aplikasi Bibit

Jatengpost.comBuat kamu yang ingin memulai investasi, atau ingin belajar investasi, maka aplikasi Bibit merupakan pilihan yang tepat. Pasalnya, aplikasi Bibit memang cocok untuk mereka para pemain investasi pemula. Tidak hanya itu, Bibit juga menawarkan berbagai produk unggulannya yang bisa kamu gunakan. Mulai dari tabungan biasa, tabungan hari tua, investasi syariah, hingga investai saham pasar. Nah, buat  yang belum mengerti apa itu aplikasi bibit, berikut kami berikan penjelasan lengkap mengenai aplikasi yang terbilang masih baru ini.

Apa itu aplikasi Bibit?

Secara singkat, Bibit adalah aplikasi belanja reksadana online dengan tagline : Investasi Reksadana Secara Otomatis. Aplikasi ini mulai berdiri sejak tahun 2017. Berada di bawah naungan PT Bibit Tumbuh Bersama, Bibit merupakan agen penjual reksadana yang pake teknologi penyesuaian investasi secara otomatis. Istilahnya Robo Advisor yang merekomendasikan reksadana sesuai dengan profil risiko kamu. Mengutip laman Daily Social, Bibit mulai mulai dapat ijin OJK sejak tahun 2018 dan diakuisisi oleh Stockbit di tahun 2019. Ada beberapa kelebihan dari aplikasi Bibit dibandingkan dengan aplikasi investasi lainnya. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa kelebihan aplikasi Bibit.

Kelebihan menggunakan aplikasi Bibit untuk menabung dan investasi

1. Cocok untuk pemain investasi pemula

Aplikasi Bibit memang sangat cocok untuk pemain investasi pemula. Salah satu keunggulan aplikasi ini ialah adanya panduan dan rekomendasi dari robo yang akan membantu pengguna. Buat kamu yang masih asing dengan cara menabung atau investasi yang cocok buat pemula, aplikasi Bibit akan memberikan panduan dan rekomendasi yang cocok dengan karakter dan kondisi keuangan kamu. Jadi, tingkat resiko kerugian saat berinvestasi bisa dihindarkan. Nah dengan adanya bantuan langsung dari Bibit, para investor pemula pun tidak kebingungan jika ingin memulai berinvestasi.

2. Produk yang ditawarkan banyak

Ada beberapa produk yang ditawarkan Bibit. Mulai dari reksadana, tabungan hari tua, tabungan syariah, obligasi, saham, dan pasar uang. Jika kamu masih bingung ingin menggunakan yang mana? Tenang saja, sebab Bibit akan memandu dan merekomendasikan produk yang cocok buat kamu.

3. Sudah terdaftar di OJK

Banyaknya investasi abal-abal membuat kamu perlu berhati-hati saat akan berinvestasi. Untuk itu, mengetahui platform investasi yang tepat dan baik adalah hal yang wajib kamu lakukan. Salah satu ciri investasi tidak abal-abal ialah sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Kabar baiknya, aplikasi Bibit sudah terdaftar di OJK dan keamanannya lebih bisa dipertanggung jawabkan.

4. Bisa investasi dengan nilai kecil

Jika kamu pelajar atau mahasiswa, aplikasi Bibit sangat cocok buat kamu. Pasalnya kamu tidak perlu memiliki uang banyak untuk memulainya. Investasi bisa dimulai dari angka Rp25 ribu atau Rp100 ribu. Dengan modal yang cukup kecil, aplikasi Bibit bisa digunakan oleh semua kalangan. Hal ini yang membuat Bibit cocok bagi para calon investor pemula.

5. Bisa langsung mendapatkan modal Rp25000

Nah, bagi yang ingin langsung mendapatkan modal investasi berupa cashback, kamu wajib memasukkan kode referal. Kode referral yang bisa kamu gunakan ialah danabibitgratis Selain keempat kelebihan tersebut, masih banyak kelebihan aplikasi Bibit yang bisa kamu dapatkan lainnya.

Cara daftar aplikasi Bibit dengan mudah

Sebelum kamu mendaftar aplikasi Bibit, ada beberpa hal yang kamu persiapkan. Hal ini dilakukan untuk registrasi dan mengamankan akun Bibit kamu. Berikut beberapa hal yang harus kamu persiapkan. Sebagaimana aplikasi finansial pada umumnya, kamu perlu mempersiapkan :
  1. e-KTP asli
  2. Wajah yang seger buat selfie dengan e-KTP
  3. Nomor HP yang valid
  4. Nomor rekening/Gopay/link
  5. Alamat email yang valid
  6. PIN yang mau kamu pake

Cara Registrasi Bibit

a. Download Aplikasi Bibit

Seperti aplikasi finansial berbasis teknologi pada umumnya, kamu akan mendaftar lewat aplikasi Bibit. Dan saya doyan pake aplikasi karna gampang dipake. Modal klik-isi-klik. Kamu bisa dapatin aplikasi Bibit di : Download aplikasi Bibit untuk Android Download aplikasi Bibit Untuk IOS
-
Setelah kamu mendownload aplikasi Bibit, kamu bisa memulai mendaftarkan diri dengan langkah-langkah berikut ini.

b. Registrasi dan isi kuesioner singkat

Setelah buka aplikasi Bibit, klik register untuk melakukan registrasi lebih lanjut. Setelah itu, masukkan tanggal lahir kamu serta mengisi 6 kuesioner singkat dari Bibit sesuai dengan profil dan tujuan investasi kamu.
-
Jika muncul hasil kuisioner, maka kamu tinggal klik selanjutnya registrasi untuk mengisi tahap selanjutnya.

c. Masukkan nomor Handphone yang aktif dan kamu gunakan di kolom yang tersedia, dan kode referral 

Di tahap ini kamu diminta memasukkan nomor hp dan kode referral. Adapun untuk kode referral yang bisa kamu masukkan ialah danabibitgratis. Isi kolom referral agar kamu mendapatkan cashback Rp25 ribu.
-

d. Isi data diri dan upload foto KTP

Setelah selesai verifikasi, isi data diri kamu seperti alamat email, pendidikan, pendapatan per tahun, sumber penghasilan, dan nama bank.
-
Kemudian, kamu akan diminta untuk meng-upload foto KTP serta foto selfie dengan KTP. Jangan lupa untuk membubuhkan tanda tangan di tempat yang sudah disediakan.
-

e. Set up pin dan verifikasi email

Selesai upload foto KTP, kamu akan diminta mengisi pin untuk mengamankan transaksimu di bibit. Lalu setelah itu kamu harus melakukan verifikasi email.
-

f. Tunggu proses registrasi

Data kamu akan diverifikasi oleh tim Bibit dan KSEI. Proses registrasimu akan selesai maksimal 1×24 jam.

Daftar Bibit tanpa rekening bank

Apakah bisa daftar bibit tanpa rekening bank? Maka jawabannya bisa. Jika kamu belum memiliki rekening bank, kamu bisa menggunakan Gopay atau Link. Cukup mudah bukan? Itu dia Cara Daftar Aplikasi Bibit tanpa rekening. Silahkan share jika menurutmu bermanfaat!

Editor: Nandang

Tags

Terkini

X