• Kamis, 8 Desember 2022

Gelontorkan 12 Miliar dari APBD Pemprov untuk Perbaikan Jalan di Brebes, Ganjar: Jangan Sampai Ada Korupsi

- Jumat, 4 November 2022 | 00:04 WIB
ganjar pranowo (kiri) survey lokasi ruas jalan di desa glonggongan kabupaten brebes
ganjar pranowo (kiri) survey lokasi ruas jalan di desa glonggongan kabupaten brebes

Jatengpost.com - Ruas jalan Pabatan-Rengaspandawa di Desa Glonggong, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes yang telah lama rusak parah akhirnya mendapatkan perhatian Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo

Ganjar menggelontorkan bantuan bantuan untuk biaya perbaikan ruas jalan tersebut. Diketahui sebelumnya ruas jalan tersebut rusak paraj dan berlubang akibat tonase kendaraan berat.

Salah seorang warga Desa Glonggong yang bernama Jahid, mengatakan jalan tersebut merupakan akses yabg sering dilalui kendaraan berat pengangkut bawang yang menyebabkan kondisi jalan berlubang.

Baca Juga: Viral Riwayat Transaksi Gojek, Begini Cara Mengeceknya!!

"Kondisi jalan ini dulunya memang rusak parah, tapi alhamdulillah sekarang sudah diperbaiki dari ujung sana di perbatasan Kecamatan Wanasari," ungkap Jahid, seperti dikutip dari liputan6, pada Kamis (3/11).

Menurut penilaiannya, ruas jalan tersebut mudah mengalami kerusakan lantaran pada awal perbaikan hanya menggunakan aspal. Tak hanya diaspal, kini jalan tersebut juga akan dicor karena telah mendapatkan bantuan.

"Dulu ini jalannya kan tidak dicor ya, cuma diaspal dan lubangnya itu di mana-mana. Sekarang bersyukur diaspal juga dicor juga jadi mudah-mudahan bisa awet," syukur dan sekaligus harap jahid.

Baca Juga: Siaran TV Analog Disuntik Mati, Simak Cara Lengkap Mengalihkan TV Analog ke TV Digital

Lebih lanjut, Ganjar Pranowo selaku Gubernur Jawa Tengah dikabarkan menggelontorkan bantuan senilai 12 miliar Rupiah dengan nilai kontrak sebesar 11,4 miliar Rupiah. 

Bantuan tersebut diketahui disalurkan oleh Ganjar melalui Pemerintah Kabupaten Brebes menggunakan APBD Pemerintah Provinsi Jawa Tengah tahun 2022.

Halaman:

Editor: Anjas Jazuli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X