• Kamis, 8 Desember 2022

Resmi Tunda Liga 3, Asprov Jateng Gelar Emergency Meeteng Komite Eksekutif

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 17:10 WIB
Asprov jateng putuskan tunda liga 3 wilayah jateng
Asprov jateng putuskan tunda liga 3 wilayah jateng

Jatengpost.com - Menanggapi arahan Presiden Joko Widodo, Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah (Jateng) mengeluarkan press release terkait penundaan kompetisi liga 3 wilayah Jateng. 

Dalam press release tersebut, disampaikan agar mewujudkan rasa empati atas terjadinya tragedi Kanjuruhan, pada Sabtu (1/10) malam. Asprov Jateng memutuskan untuk menunda semetara kompetisi liga e di wilayahnya selama satu pekan. 

"Atas dasar hal tersebut diatas dan guna mewujudkan rasa empati dan peduli atas peristiwa tragedi sepakbola hingga menimbulkan banyak korban jiwa yang terjadi di Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Maka bersama ini Asprov PSSI Jawa Tengah (Jateng) memutuskan penundaan sementara pelaksanaan Kompetisi Counterpain Liga 3 Jateng hingga satu pekan (1 minggu)," seperti dikutip dari press release oleh tim jatengpost.com, Minggu (2/10). 

Baca Juga: Korban Tragedi Kanjuruhan Bertambah, YLBHI Sebut Aparat Tak Sesuai Prosedur: Negara Harus Bertanggung Jawab!!

Lebih lanjut, Asprov Jateng akan melakukan rapat emergency meeting untuk menyiapkan penyesuaian jadwal.

Menurut keterangan tertulis itu, sambil menunggu arahan dari PSSI dan Pemerintah, Komite Kompetisi Asprov PSSI Jateng kembali melakukan penyesuaian jadwal lanjutan kompetisi liga 3 wilayah Jateng. 

"Selanjutnya melalui Komite Kompetisi Asprov PSSI Jateng akan menyusun dan melakukan penyesuaian kembali atas penjadwalan lanjutan kompetisi, sambil menunggu arahan lebih lanjut dari PSSI dan pemerintah," bunyi keterangan tertulis Asprov Jateng

Baca Juga: Bonek Tak Diizinkan Datang ke Venue, PSSI Akui Tak Prediksi Tragedi Kanjuruhan Terjadi

Diketahui, hal tersebut merupakan sikap Asprov Jateng usai Presiden Joko Widodo memerintahkan PSSI untuk menghentikan sementara kompetisi liga 1.

"Untuk itu saya juga memerintahkan PSSI untuk menghentikan sementara Liga 1 sampai evaluasi dan perbaikan prosedur pengamanan dilakukan,” ujar Jokowi melalui Youtube Sekretariat Kepresidenan, Minggu (2/10).

Halaman:

Editor: Anjas Jazuli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X