• Selasa, 4 Oktober 2022

PKKP Disporapar Jateng Gandeng Ikatan Pemuda Desa (IPDA) Launching Desa Wisata Babadan

- Rabu, 24 Agustus 2022 | 19:35 WIB
Desa Wiisata
Desa Wiisata

Jatengpost.com - Dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 77 Desa Babadan di Banjarnegara merilis desa wisata. Rangkian kegiatan tersebut dikemas dengan tema "Merdeka Ngopi" yang meliputi sejumlah kegiatan seperti demo seduh kopi bersama, penanaman 1000 bibit kopi, pegelaran seni budaya, dan penerbangan 300 lampion.

"Kegiatan tersebut dipelopori oleh berbagai stakeholder yang ikut andil dalam pengembangan Desa Wisata Babadan," tutur Ketua Ikatan Pemuda Desa (IPDA) Indonesia, Arifin Kusuma Wardani.

Arifin yang juga sebagai pendamping Program Pengembangan Kepedulian dan Kepeloporan Pemuda (PKKP) Jawa Tengah menambahkan, Indonesia Tidak Akan Besar Karena Obor di Jakarta, Tapi Akan Bercahaya karena Lilin di Desa.

Baca Juga: Wisata Pantai Pulau Cemara Desa Sawojajar Raih Juara 1 di Jambore Pokdarwis Brebes 2022

Desa Wisata

Menurut Kepala Desa Babadan, Turahman, kegiatan tersebut merupakan bentuk rasa syukur kepada Allah Swt.

"Selama ini warga masyarakat Desa babadan kompak dalam pengembangan desa wisata. Harapannya pemerintah kabupaten maupun provinsi terus memperhatikan pengembangan Desa Wisata Babadan," kata Kades Babadan dalam sambutannya.

Hadir juga PJ Bupati Banjarnegara,Tri Harso Widirahmanto yang sangat terinspirasi dengan keindahan Curug Sikopel, hasil alam, serta kreatifitas dari pemuda Desa Babadan.

Baca Juga: Kepala Desa Se-Indonesia Akan Deklarasi Jokowi 3 Periode Usai Lebaran

Halaman:

Editor: Hadi Mulyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X