• Selasa, 4 Oktober 2022

Wisata Pantai Pulau Cemara Desa Sawojajar Raih Juara 1 di Jambore Pokdarwis Brebes 2022

- Senin, 30 Mei 2022 | 15:47 WIB
Penyerahan trofi Pokdarwis Pulau Cemara (Istimewa)
Penyerahan trofi Pokdarwis Pulau Cemara (Istimewa)

Jatengpost.com - Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Wisata Pantai Pulau Cemara meraih juara 1 dalam acara Jambore Pokdarwis Kabupaten Brebes 2022.

Acara yang diselenggarakan Forum Komunikasi Pokdarwis Brebes Bersatu dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Brebes tersebut berlangsung selama dua hari.

Mereka membawa pulang piala bergilir karena unggul dalam beberapa poin yang dinilai dewan juri.

Baca Juga: Kembali Alami Insiden di Kualifikasi MotoGP Italia, Marc Marquez Terancam Absen Selama Enam Bulan

Secara garis besar penilaian itu meliputi Administrasi, Quisioner, Penampilan Presentasi dan Atraksi serta Keaktifan Pokdarwis tersebut.

Karena Administrasi yang mereka siapkan paling lengkap termasuk dengan Quesionernya dan Presentasi mereka juga sangat baik sebab memuat unsur-unsur utama dari Pulau Cemara, mulai dari sejarah, keunggulan, pemberdayaan masyarakat yang dilengkapi dengan visual yang yang menarik.

Dan poin menarik dalam atraksi mereka mempersembahkan yel-yel dan lagu khas Pulau Cemara, itu yang merupakan inspirasi bagi Pokdarwis lain karena belum ada yang mempunyai lagu khas Pokdarwisnya masing-masing.

Baca Juga: Pencarian Eril Kembali Dilakukan, Kali Ini Menggunakan Metode Baru

Juga kerajinan tangan karya Nizar Zenko yang memanfaatkan limbah dan kerang menjadi bentuk kereta kuda yang estetik memukau dewan juri.

Halaman:

Editor: Amin Aulawi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X