• Jumat, 20 Mei 2022

Crazy Rich Grobogan Keluarkan Uang Rp2,8 Miliar Untuk Perbaiki Jalan, Kesal 10 Tahun Rusak Pemerintah Diam

- Minggu, 17 April 2022 | 13:15 WIB
Crazy Rich Grobogan Keluarkan Uang Rp2,8 Miliar Untuk Perbaiki Jalan, Kesal 10 Tahun Rusak  Pemerintah Diam (Instagram/grobogantoday)
Crazy Rich Grobogan Keluarkan Uang Rp2,8 Miliar Untuk Perbaiki Jalan, Kesal 10 Tahun Rusak Pemerintah Diam (Instagram/grobogantoday)

Jatengpost.comSeorang pengusaha asal Grobogan, Joko Suranto, rela mengeluarkan uang pribadi sebesar Rp2,8 milar untuk membenahi jalan yang rusak sepanjang 1,8 km.

Joko sendiri merupakan warga Desa Jetis, Kecamatan Karangayung, Kabupaten Grobogan, yang merantau ke Jakarta sebagai pengusaha properti.

Setiap pulang ke kampung halamannya, Joko merasa kesal. Pasalnya, jalan desanya yang sudah 10 tahun rusak dibiarkan tanpa pembenahan.

Baca Juga: Relawan Santri Dukung Ganjar DIY Gelar Sosialisasi Sekaligus Tadarus dan Buka Puasa Bareng di Kulonprogo

Bahkan, menurut Joko banyak warga yang jatuh saat melintas di jalan tersebut ketika hujan turun, akibat banyaknya lubang di jalanan.

Menurut kakak kandung Joko, Suharanik mengatakan, jika adiknya menyadari kalau jalan desanya tanggung jawab pemerintah. Namun, Joko mengaku prihatin dan akhirnya mengeluarkan dana pribadi untuk perbaikan.

"Dia tahu jalan tersebut merupakan aset pemerintah daerah, tetapi demi keamanan pengguna jalan dia mengecor jalan dengan uang pribadinya," ujar Suharnanik.

Baca Juga: PKKP Disporapar Jateng Gandeng IPDA Kembangkan Wisata Curug Sikopel

Lebih lanjut menurut Suharnanik, Joko menginginkan kondisi jalan desanya aman dan nyaman, agar bisa meninggaktkan perekonomian warga di desanya.

Halaman:

Editor: Amin Aulawi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X