• Jumat, 20 Mei 2022

Relawan Santri Dukung Ganjar DIY Gelar Sosialisasi Sekaligus Tadarus dan Buka Puasa Bareng di Kulonprogo

- Minggu, 17 April 2022 | 11:21 WIB
Relawan Santri Dukung Ganjar DIY Gelar Sosialisasi Sekaligus Tadarus dan Buka Puasa Bareng di Kulonprogo (Istimewa)
Relawan Santri Dukung Ganjar DIY Gelar Sosialisasi Sekaligus Tadarus dan Buka Puasa Bareng di Kulonprogo (Istimewa)

Jatengpost.comRelawan Santri Dukung Ganjar Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar sosialisasi sekaligus tadarus dan buka puasa bersama di Pesantren Al-Mau'nah, Dusun Sekendal, Desam Hargotirto, Kokap, Kulonprogo.

Menurut Koordinator Wilayah (Korwil) Santri Dukung Ganjar DIY, Ijtihadul Umam menyebut, kegiatan tersebut menjadi program strategis untuk memperkenalkan Ganjar di Pesantren Al-Mau'nah, mengingat lokasi pesantren tersebut dekat dengan Provinsi Jawa Tengah.

"Ini menjadi langkah awal Santri Dukung Ganjar Daerah Istimewa Yogyakarta (SDG DIY) dalam melaksanakan program strategisnya. Yakni memasyarakatkan pak Ganjar mulai dari pesantren-pesantren di pinggiran wilayah DIY," ujar Ijtihadul, Santu (16/4).

Baca Juga: Survei SMRC Capres 2024, Elektabilitas Ganjar Terus Meningkat Salip Prabowo dan Anies

Menurut Ijtihadul, pesantren di wilayah yang dekat dengan Jawa Tengah dipilih karena menurutnya, bisa menyerap keberhasilan kepemimpinan Ganjar di Jawa Tengah.

Sementara itu, salah satu santri Pesantren Al-Mau'nah menyebut, terselenggaranya kegiatan tersebut berkat kerja keras tim relawan SDG DIY.

"Ini buah dari kerja keras teman-teman relawan SDG. Walaupun waktu persiapan kegiatan mepet, mereka luar biasa menyiapkan semua dengan cepat," ujarnya.

Baca Juga: KPK Puji Ganjar Pranowo, Sebut Satu-satunya Gubernur yang Tegas Cegah Korupsi

Usai menggelar sosialisasi dan tadarus serta buka puasa bareng, SDG DIY kemudian membagikan kaos bertuliskan 'Santri Dukung Ganjar' kepada masyarakat dan santri.***

Halaman:

Editor: Amin Aulawi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X