• Selasa, 4 Oktober 2022

PKKP Disporapar Jateng Gandeng IPDA Kembangkan Wisata Curug Sikopel

- Jumat, 8 April 2022 | 20:28 WIB
Curug Sikopel (Istimewa)
Curug Sikopel (Istimewa)

Jatengpost.com - Curug Sikopel di Banjarnegara, Jawa Tengah dikenal memiliki potensi wisata yang cukup besar berkat keindahan alam yang disuguhkan.

Maka dari itu, Kepedulian dan Kepeloporan Pemuda (PKKP) Jawa Tengah bekerja sama dengan Ikapan Pemuda Desa (IPDA) Indonesia bertekad untuk mengembangkan wisata di Curug Sikopel.

Ketua Umum Ikatan Pemuda Desa (IPDA) Indonesia, Arifin K. Wardani mengatakan, air terjun (curug) Sikopel yang terletak di Desa Babadan, Kecamatan Pagentan, Kabupaten Banjarnegara siap menyongsong masa depan pariwisata.

Baca Juga: Survei SMRC Capres 2024, Elektabilitas Ganjar Terus Meningkat Salip Prabowo dan Anies

Salah satu pihak yang ikut serta dalam hal ini adalah Peserta Program pengembangan Kepedulian dan Kepeloporan Pemuda (PKKP) Jawa Tengah, Wisnu Satria.

"Selain terdapat keindahan curug juga mempunyai daya tarik dibidang pertanian dan UMKM yaitu Kopi Babadan, peternakan kambing, kelinci dan yang lainya. Maka dari itu potensi tersebut harus dikembangkan untuk membangkitkan perekonomian Desa Babadan,” kata Arifin K. Wardani kepada Jatengpost.com, Jumat (8/4/2022).

Menurut salah satu pemuda Desa Babadan yang termasuk pengurus Pokdarwis,keindahan Curug Sikopel yang dikelilingi perbukitan dapat memanjakan mata wisatawan.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Filter Rotoscope TikTok Video Orang Lain, Siap Intip dengan Jelas!

Rapat IPDA Indonesia (Istimewa)

Halaman:

Editor: Hadi Mulyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X